
MetronusaNews.co.id | Bogor – Sungguh miris pelayanan BPJS ketenagakerjaan cabang bogor kota.hari selasa tgl 08-07-2025 Ironisnya para customer atau yg mau mencari pelayanan kepada BPJS ketenagakerjaan cabang kota bogor sudah antri dr jam 4:30 wib semata” untuk ambil nmer antrian di mesin antrian yg ada didepan pintu masuk kantor BPJS ketenagakerjaan cabang bogor,awak media sempat wawancara salah satu yg ingin mengklaim dana BPJSnya karena sudah keluar dari tempt kerjanya beberapa tahun yg lalu.kita sebut inisial N sudah ketiga kalinya dia datang untuk kelengkapan berkas.ini sial N ini sudah dari jam 4 pagi stand by di pintu gerbang masuk kantor BPJS karena istilahnya siapa cepat dia dapat nmer antrian yg memang dibatasi kuotanya sampai 40 orang yg mengajukan klem.
Jadi kalau telat datang ambil nomer antrian ya sudah hari berikutnya datang lagi ambil nomer, kasihan ibu” yg sudah datang jauh dari bogor barat seperti daerah leuwiliang. Karena dibatasin kuota entah kebijakan siapa sehingga dibatasi nomer antriannya.
Ironisnya lagi para pengajuan klem sudah dari jam 4 menunggu kantor mulai aktif jam 08:00 wib dan para pengaju klem sudah stand by ditmpt yg sudah ditentukan para customer servisnya awak media perhatikan lum terisi semua meja customer berjumlah 5 pelayanan. Padahal jam sudah menunjukan jam 08: 20 wib. Jdi awak media sempat bertanya ke pihak security masi pada brifing atau pengarahan, jadi kesannya tidak propesional para pekerja pelayanan publik satu ini.para pengaju klem datang sudah dari pagi buta tpi kecewa dengan pelayanannya.
Tolong para pimpinan BPJS khususnya cabang bogor kota untuk lebih ditingkatkan lagi pelayanan masyarakat yang notabene sangat butuh dan urgent.dan para pihak yg berkompeten untuk bogor barat dipikirkan kembali biar tidak dari bogor barat tidak jauh jauh ke bogor kota untuk mengurus kleman pemerintah kabupaten untuk bupati yg baru tolong dipikirkan masukan dari masyarakat kecil khususnya supaya cabang pembantunya di bangun kembali disetiap wilayah bogor biar untuk mempermudah akses masyarakat yg mengajukan kleman.
Harapan masyarakat untuk BPJS pelayanan SDMnya hrus ditingkatkan.dan kantor cabang harus diperluas dan birokrasi harus ditingkatkan.
(Sofian)